IBX5AB36B98DB97D

Breaking News

Service AC: Rawat AC Dengan Cara Ini

 

AC banyak digunakan baik di kantor, sekolah bahkan di rumah. AC merupakan sarana yang dapat memberikan kenyaman pemakainya dari berbagai kegiatan yang dilakukannya. Begitu pentingnya AC sebagai pendukung kenyamanan dalam berbagai kegiatan, mestinya keadaan AC yang baiklah yang diinginkan penggunanya. Sehingga ketika AC rusak harus segera di bawa ke jasa service AC.
Ya, tidak ada barang yang terus dalam keadaan baik, yang artinya barang tersebut akan mengalami kerusakan. Melakukan service AC sendiri itu selain mudah juga ringan terutama dalam hal biaya. Lebih dari itu AC akan tahan lama karena Anda bisa memperbaiki kerusakan ringan pada AC.
Dalam kesempatan artikel kali ini akan Anda ulas bersama 3 cara merawat AC yang dapat dilakukan sendiri.
  1. Rawatlah AC Anda
Untuk menghindari kerusakan AC yang gawat Anda bisa merawat AC secara berkala. Menjaga kebersihan udara dalam ruangan juga menjadi manfaat penting dari merawat AC itu sendiri. Sebab ketika AC kotor akan menyimpan banyak bakteri dan virus sehingga menyebar kembali ke seluruh ruangan, yang kemudian masuk ke tubuh melalui panca indera.
  1. Periksalah AC Anda
Demi ketahanan AC, bisa dilakukan pemeriksaan rutin pada bagian-bagian AC baik unit AC bagian dalam (indoor) maupun unit AC bagian luar (outdoor). Walaupun sebagian besar Anda ketahui bahwa pemeriksaan unit AC dilakukan oleh teknisi, tetapi tidak ada salahnya Anda melakukan sendiri agar Anda tahu unit AC yang harus memperoleh perhatian khusus.
  1. Bersihkan AC Anda
Kebersihan AC akan mempengaruhi ketahanan AC Anda. Untuk itu pembersihan AC harus dilakukan secara rutin. Bagian AC yang harus dibersihkan adalah bagian dalam AC (outdoor) dan bagian luar AC (outdoor).
Pembersihan AC dapat dilakukan dengan 2 cara. Pertama pembersihan kecil yang mencakup bagian dalam AC (indoor), seperti filter dan penutup AC. pembersihan kecil dapat dilakukan sesering mungking, misal du minggu sekali.
Kedua pembersihan besar yang mencakup pembersihan bagian dalam AC (indoor) dan bagian luar AC (outdoor). Pembersihan besar dapat dilakukan tiga bulan sekali.
Demikianlah 3 hal dasar yang bisa dilakukan untuk menjaga kinerja AC supaya tetap normal. Hal-hal di atas bisa dilakukan untuk mengatasi kerusakan ringan pada AC. Namun apabila tingkat kerusakan AC sudah parah, tidak ada alternatif lain selain Anda harus meminta bantuan jasa service AC untuk menanganinya.
Lagi pula tidak sulit untuk mendapatkan jasa service tersebut. Ambil smartphone Anda lalu buka mesin pencari dan ketikkan kata kunci yang diinginkan. Dalam beberapa detik saja Anda akan dibawa pada lama penyedia jasa service AC. Tidak perlu lama, tidak perlu bersusah payah, AC akan segera diperbaiki dan udara bersih bisa dimiliki.

Tidak ada komentar